Bekam Sehat Untuk Menghidari Penyakit Menular

BEKAM UNTUK KESEHATAN

Darah Statis Yang Dikeluarkan Lewat Bekam
  Salah satu layanan yang tersedia di Klinik Pakualaman yaitu terapi bekam atau dalam medis Timur sering di sebut Al-Hijamah atau Wet Cupping Therapy (WCT) yang dikenal Berasal dari Timur Tengah, Mesir dan Tiongkok. Bekam telah dikenal dan berkembang  sejak ratusan tahun lamanya. Bekam adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (kental) dari dalam tubuh manusia. Terapi bekam merupakan pengobatan yang dipercaya dapat mengeluarkan racun dan zat berbahaya. Tidak hanya itu, terapi bekam juga dianggap dapat mengurangi rasa sakit dan proses peradangan di seluruh tubuh, serta membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks relaks.
Jika beberapa tahun yang lalu terapi bekam masih menggunakan alat dan metode konvensional atau terkesan tradisional, di mana  Terapi ini melibatkan pemanasan dengan cangkir yang ditempel pada permukaan kulit agar terjadi penyedotan pada kulit secara alami. Kini bekam telah  umum digunakan sebagai terapi pengobatan alternatif dan telah mengalami modifikasi sempurna sesuai dengan kaidah-kaidah ilmiah dengan menggunakan peralatan yang praktis dan efektif. Di klinik Pakualaman sendiri saat ini sudah menggunakan alat dan metode yang modern, yaitu menggunakan set alat bekam yang lebih efektif dan mudah pengaplikasianya. Dalam metodenya, terapi bekam terbagi menjadi dua jenis, yaitu bekam kering dan bekam basah. Pada jenis terapi bekam kering, Cupping akan dibiarkan menempel selama beberapa menit, hingga akhirnya kulit memerah dan mencuat ke atas. Berbeda pada terapi bekam basah, dilakukan sayatan atau tusukan dangkal pada kulit bekas bekam dengan menggunakan fresh needle (jarum sekali pakai), lalu dilakukan penyedotan ulang di area kulit yang disayat untuk mengeluarkan sebagian kecil darah. Setelah selesai, bagian yang terluka akan di bersihkan memakai alkohol dan diolesi dengan salep Antibiotik, guna mencegah infeksi.
Beberapa manfaat dari terapi bekam di antaranya :
1.      Kelalahan, atau rasa capek karena aktifitas
2.      Tekanan darah tinggi
3.      Kolesterol
4.      Asam urat
5.      Migrain
6.      Depresi
7.      Kegelisahan
8.      Kelainan darah, seperti hemofilia dan anemia
9.      Masalah kesuburan dan gangguan kandungan
10.  Fibromyalgia dan arthritis
11.  Jerawat dan eksim
12.  Varises
13.  Penyumbatan bronkus (saluran pernapasan) yang disebabkan oleh asma atau alergi.
Terapi bekam efektif di lakukan setiap 1 bulan sekali baik pada anak, remaja maupun dewasa hingga lansia. Memar pada kulit akan menghilang kurang lebih 2 atau 3 hari pasca di lakukannya treatment namun kembali lagi setiap jenis kulit orang berbeda-beda jadi lama dan cepatnya dipengarungi jenis kulit seseorang. Beberapa dari klien kami mengatakan memar pada kulit hilang setelah 2 hari dilakukannya bekam namun ada juga yang terlama sampai 5 hari namun lama hilangnya bekas memar pada kulit bukanlah menjadi faktor yang menakutkan atau salah treatment dari terapis kami melainkan kesemuanya adalah hal yang biasa terjadi. 

Kenapa Harus Berbekam di Klinik Pakualaman ?

Terapis Sedang Melakukan Proses Bekam
Kita mengetahui bahwa bekam merupaka suatu tindakan Invasif (suatu tindakan medis yang mempengaruhi keutuhan jaringan tubuh atau bahasa awamnya merupakan tindakan yang memerlukan adanya perlukaan untuk tubuh) jika yang dipilih adalah Treatment Bekam Basah.
Naah kalau seperti ini tentunya Perlu diperhatikan mengenai kebersihan dan tentu saja sterilitas peralatan yang di gunakan khususnya dalam berbekam. Mungkin saja praktik bekam di luar di tangani oleh tenaga professional, tapi kita tidak tahu apakah parktik Bekam-bekam tersebut memegang prinsip sterilitas dan bersih di setiap tindakan yang dilakukan. Di Klinik Pakualaman prinsip-prinsip tersebut tidak perlu diragukan lagi, karena tenaga terapis berasal dari belakang medis profesionaln diantaranya Perawat dan Akupunturis yang paham betul tentang apa itu kebersihan dan sterilitas. Maka dari itu Kami merekomendasikan Klinik Pakualaman sebagai Pilihan jika Anda ingin melakukan Terapi Berbekam.

Berapakah biaya treatment terapi bekam di klinik Pakualaman ?
-          Bekam Reguler Punggung                  : Rp. 50.000-,
-          Bekam Reguler Punggung dan Kaki  : Rp. 80.000-,

Terapi bekam di klinik pakualaman memadukan 3 treatment dalam berbekam diantaranya: Masase, Bekam Kering baru kemudian Bekam Basah, ini dilakukan untuk memaksimalkan hasil dari Bekam yanga dilakukan.
Jadi tunggu apalagi mari Berbekam di Klinik Pakualaman….

Alamat :
Klinik Pakualaman 1 : Jl. Purwanggan No. 55A (Timur Kantor Polsek Pakualaman), Yogyakarta Telp. 0274-562996, HP. 08784 3132 878.

Klinik Pakualaman 3 : Gandok, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Perempatan Tajem ke Utara (atau bisa navigasi menggunakan google map dengan keyword “Omah Gandok”) Telp: 0274-870327.




Komentar